Our Partner

Gading Cake
Cake Specialis for Spesial Days seperti Baby Cake, Birthday Cake, Wedding Cake, Wedding Anniversary and Company Anniversary.
detail...

Vivie Wang Bridal
Vivie Wang mengutamakan kualitas Make Up yang sangat tinggi, Pilihan Wedding Gown yang berkualitas, serta layanan Photo Prewedding baik Indoor maupun Outdoor dengan Photographer Proffesional dan berkualitas.
detail...

Creativy Entertaiment
Bagi kami "Your SUCCESSFUL EVENT'S Is Our Motivation" Harga Rental (Terjangkau) Kwalitas EO (Event Organizer) kwalitas yang kami selalu jaga untuk mendapatkan kepuasaan dari client kami.
detail...

Category Deals
Merchant Info
Customer Service
WeddingExpo.co.id
Gading Batavia LC 8 /20-21
Kelapa Gading
Jakarta Utara
021-45854322
021-45854322
info@weddingexpo.co.id
News & Article

Tips Agar Pernikahan Tetap Langgeng

Apakah Anda sedang merasa bad mood? Sebaiknya jangan dekat-dekat pasangan dulu. Penelitian menunjukkan bad mood bisa menular dan mungkin saja menyebabkan pertengkaran suami-istri.Penelitian tersebut dilakukan oleh Gary W. Lewandowski, Jr. Profesor psikologi di Monmouth University, New Jersey, AS ini mengungkapkan bad mood mirip seperti virus. Dia mencontohkan, misalnya ada orang yang sedang sakit flu, biasanya Anda akan disarankan tidak dekat-dekat dulu orang tersebut agar tidak tertular. Nah, bad mood pun memiliki efek serupa.


"Seperti penyakit menular, emosi negatif salah satu anggota keluarga bisa berdampak lama pada kesehatan mental dan fisik seluruh keluarga lainnya," tulis Lewandowski dalam penelitian yang dipublikasikan di Journal of Marriage and the Family pada 1999 itu.Untuk mencegah penularan emosi negatif ini, menurut Lewandowski, sama seperti flu, Anda disarankan tidak terlalu sering dekat-dekat dengan orang yang bad mood. Jadi jika ternyata Anda yang sedang bad mood, sebaiknya kurangilah interaksi dengan pasangan agar dia tidak tertular dan nantinya malah bisa menyulut pertengkaran.

Penelitian lainnya mengenai penularan bad mood ini juga pernah dilakukan Lisa A. Neff dari University of Texas dan Benjamin R. Karney dari University of California, Los Angeles. Keduanya meneliti lebih dari 150 pasangan selama tiga tahun. Penelitian dilakukan untuk melihat bagaimana dampaknya stres seseorang pada pasangannya dan pengaruhnya pada kualitas pernikahan.Penelitian dua orang itu menemukan, wanita tidak terlalu mudah terkena stres jika pasangannya stres. Kaum suami lah yang mudah ikut tertular stres ketika istri mereka mengalami hal serupa. Saat istri stres, kepuasaan suami pada kehidupan pernikahan menurun. 

Apakah Anda orang yang mudah bad mood? Pasangan penulis buku \'The Everything Great Marriage Book\', Sheri dan Bob Stritof yang sudah menikah selama 48 punya beberapa saran untuk mengatasi perasaan negatif itu, seperti yang dikutip :

  1. Dengarkan musik yang bisa membuat mood menjadi lebih baik.
  2. Pergi jalan-jalan ke luar rumah. Bisa dengan mengajak anak atau hewan peliharaan berjalan-jalan keliling taman atau kompleks perumahan. Lakukan peregangan agar otot lebih rileks.
  3. Mulailah untuk belajar berlatih pernapasan.
  4. Bayangkan hal-hal positif yang ingin atau pernah Anda lakukan. Misalnya saat hari pernikahan atau rencana liburan.
  5. Coba tenangkan diri dengan mencium bau-buan aromaterapi misalnya melati, kayu putih atau anggur.
  6. Bicara dengan teman atau orang lain yang bisa membuat Anda jadi senang.
  7. Makan dark chocolate.
  8. Menonton film komedi atau baca buku yang bisa membuat Anda tersenyum.
  9. Mandi air hangat.
  10. Minta dipeluk pasangan.


sumber : wolipop




Back